Saturday, March 17, 2012

Review Film Monte Carlo




Film ini bercerita tentang gadis berusia delapan belas tahun bernama Grace Ann Bennett (Selena Gomez) yang berencana melakukan perjalanan ke Perancis bersama sahabatnya, Emma Danielle Perkins (Katie Cassidy) selepas ia lulus sekolah. Grace dan Emma yang sama-sama bekerja sebagai waitress di tempat yang sama telah menabung sejak lama untuk perjalanan ini.





Khawatir jika Grace hanya pergi berdua dengan Emma, ayah tirinya meminta Meg Kelly Bennett (Leighton Meester), saudari tiri Grace untuk ikut pergi juga ke Perancis. Meg yang tidak akur dengan Emma tadinya menolak, tapi terpaksa ikut juga karena desakan orang tuanya. 





Perjalanan mereka tidak seindah bayangan Grace dan Emma. Fasilitas yang mereka dapatkan selama berwisata ke Perancis benar-benar buruk. Keadaan makin kisruh saat mereka ketinggalan bis. Emma dan Meg langsung bertengkar hebat dan saling menyalahkan. Grace terpaksa melerai mereka.





Saat mereka kehujanan dan berteduh di sebuah hotel mewah, staf hotel salah mengenali Grace sebagai Cordelia Winthrop Scott, akhli waris berkebangsaan Inggris yang kaya raya karena wajah keduanya memang mirip. Daripada terlunta-lunta Grace akhirnya setuju berpura-pura sebagai Cordelia. Mereka bertiga pun langsung menikmati fasilitas hotel yang serba mewah.





Petualangan mereka terus berlanjut hingga ke Monte Carlo. Grace berkenalan dengan Theo Marchand (Pierre Boulanger), Meg bertemu lagi dengan Riley (Luke Bracey), turis yang tak sengaja berpapasan dengannya di menara Eiffel, sementara Emma sempat diundang makan malam oleh seorang pangeran. Sayangnya Grace dicurigai oleh bibi Cordelia yang merasa aneh dengan kelakuan keponakannya yang di luar kebiasaan.





Keadaan berbalik menjadi tidak menguntungkan saat identitas Grace terbongkar. Apalagi kalung mewah yang sedianya akan dilelang oleh Cordelia terbawa oleh Riley karena kecerobohan Meg. Cordelia yang asli pun mendatangi mereka untuk menuntut Grace yang sudah berpura-pura menjadi dirinya. 





Menyadari bantuan besar yang bisa diterima oleh mereka yang membutuhkan lewat acara lelang itu, mereka bertiga terpaksa menawan Cordelia, mengelabui polisi, dan mengambil kembali kalung yang terbawa Riley untuk dilelang, dan menyembunyikan masalah yang mereka alami dari Owen Andrews (Cory Monteith), kekasih Emma yang menyusulnya setelah menyesal bertengkar dengan Emma.





Khas film komedi romantis, film ini berakhir dengan happy ending. Grace dan Theo akhirnya bersua lagi di Romania, Riley dan Meg pergi mendaki gunung di Machu Picchu, Owen dan Emma lalu menetap di Texas. Meski plotnya terkesan agak utopis, tapi setidaknya film ini cukup menghibur, meski dialognya tidak istimewa dan tidak ada hal yang mengejutkan dalam jalinan ceritanya.





* Gambar dipinjam dari Wikipedia.