Wednesday, January 4, 2012

Foster The People

satu lagi band baru yang menurut saya musiknya cukup kaya akan beat. Foster The People band asal Los Angeles yang terbentuk di tahun 2009. dan saya baru kenal sama band ini sekitar akhir tahun 2011 saat single Pumped Up Kicks mulai sering diputar di radio.


band ini beranggotakan Mark Foster (lead vocal dan gitar), Cubbie Fink (backing vocal dan bassis), dan Mark Pontius (drummer). meskipun musiknya beraliran dance-electropop, tapi coba dengarkan versi akustiknya,,,,musiknya jauh lebih sederhana tetapi tetap asik di dengar. 


Mark Foster dapat sewaktu2 menulis musik hip hop, terkadang heavy electronic, kadang classic piano, bahkan musik spiritual. dan dia membutuhkan waktu bertahun2 untuk menggabungkannya, hingga pada akhirnya dia membentuk sebuah band. awalnya band ini bernama Foster and The People, tetapi karena kebanyakan orang salah menyebutkan Foster The People, akhirnya mereka pun menyesuaikannya.

tahun ini FTP singgah ke Indonesia sebagai rangkaian world tour di tahun 2012. tepatnya tanggal 11 Januari 2012 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. untuk tiket bisa diperoleh di www.rajakarcis.com harga mulai dari Rp398rb(Festival), Rp690rb(Tribune), Rp979rb(VIP).


jangan dikira lagu Foster The People yang asik cuma Pumped Up Kicks, lagu2 lainnya juga ciamik such as Helena Beat, Houdini, Waste, dll